Wanita Cantik Jadi Penyebab Gagalnya Berhenti Merokok?
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Sebuah studi yang dilakukan peneliti Taiwan mengungkap bahwa para pria yang sedang berusaha berhenti merokok justru akan semakin banyak merokok saat melihat wanita cantik.

Seperti dikutip Daily Mail, para peneliti mengatakan wajah cantik wanita membentuk pola pikir pada pria, bahwa tempat dan waktu di saat ini jauh lebih penting dari pada soal masa depan. Artinya, mereka lebih memilih pengaruh nikotin dari pada janji kesehatan lebih baik jika berhenti merokok.

Peneliti mempelajari 76 pria yang mengatakan tengah berusaha berhenti merokok. Setengah responden diperlihatkan foto seorang wanita yang sangat atraktif, dan setengah lainnya ditunjukkan foto wanita biasa.

Semua responden kemudian menjalani tes konsentrasi, dan mereka yang melihat foto wanita cantik lebih terganggu fokusnya. Penelitian berlanjut dengan para responden dibawa ke ruangan merokok, dan dibolehkan menyalakan rokok sambil mengisi lembar survei.

Mereka yang melihat foto wanita cantik bukan hanya tergoda, tapi juga merokok dua kali lebih banyak. Peneliti dari Universitas Kesehatan Kaohsiung, mengatakan studi mengindikasikan bahwa foto wanita cantik dapat mengurangi kendali seseorang untuk menahan keinginan merokok.

Editor: RI