Susi Pudjiastuti Ubah Jam Kerja di Kementerian Yang Dipimpinnya

Penulis: WB - Waktu: Rabu, 29 Oktober 2014 - 11:30 AM
Credit by: Susi Pudjiastuti (Ist)

Jakarta, PINews.com - Baru menjabat beberapa hari sebagai Menteri, Susi Pudjiastuti sudah akan mengubah tradisi jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian yang dipimpinnya. 

Susi mengaku telah mengubah jam kerja PNS di lingkungan KKP. Masuk pukul 07.00 WIB, dan pulang pukul 15.00 WIB. Perubahan jam kerja ini tentu ada alasannya. "Saya ubah jam kerja dari awalnya jam 08.00 WIB, jadi jam 07.00 WIB, pulang jam 3 sore. Supaya tidak kena macet. Datang ke kantor lebih segar, pulang lebih sore dan bisa ketemu anak-anak,"  tukasnya.

Dalam rakor perdananya, ia juga sempat memaparkan cara kerjanya kelak dalam memimpin kementeriannya kepada para staff dan pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan. "Hari ini datang ke kantor jam 7.30 WIB, lalu rapat dengan Eselon I, dan tanya jawab tentang pekerjaan. Kemudian melontarkan pandangan dan cara kerja saya" katanya.

Selain itu, Susi pun menginginkan kantor yang berdekatan dengan para pejabat Eselon I dan Eselon II KKP. "Saya juga ingin satu gedung dengan Eselon I dan II tidak terpisah-pisah ruangannya supaya mudah koordinasi. Sehingga dalam seminggu kita punya join office sama-sama," tuturnya.

Editor: RI