Indonesia Sukses Peringkat ke 2 Ejercito De Chile Cup HWC 2014 di Chile

Penulis: Rio - Waktu: Rabu, 29 Oktober 2014 - 11:34 AM
Credit by: Tim Indonesia raih peringkat 10 dunia diajang Homeless Worldcup 2014 (twitter)

Jakarta, PINews.com - Bertepatan dengan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, nama Indonesia kembali diharumkan di dunia internasional melalui para pemuda tanah air yang tergabung dalam komunitas Rumah Cemara diajang Homeless Worldcup 2014 yang berlangsung di Cile.

Tim Indonesia sukses menjadi peringkat ke 2 Ejercito De Chile Cup setelah harus mengakui keunggulan Meksiko dengan skor 4-7 (27/10). Dengan posisi runner up di Ejercito De Chile Cup maka untuk peringkat secara keseluruhan Indonesia menempati urutan 10 dunia dari 42 negara yang ikut serta tahun ini.

Menghadapi Meksiko dipartai puncak sebenarnya Indonesia bermain cukup apik, karena sebelumnya Swananda Pradika dkk sudah menjajal kemampuan Meksiko di babak penyisihan. Bahkan kemenangan bisa diraih melalui adu pinalti di babak itu. Namun sayang kemenangan tersebut tidak terulang dibabak final.

Selain menjadi runner up, Indonesia juga mendapatkan prestasi membanggakan melalui Swananda Pradika yang sukses menjadi pemain terbaik dalam ajang Homeless Worldcup 2014.

Sejak keikutsertaannya, Indonesia memang menjelma menjadi tim yang disegani di Homeless Worldcup, dan selalu duduk di peringakat 10 besar dunia. Pihak penyelenggara sendiri selalu mengangungkan Indonesia sebagai tim yang paling ditunggu kehadirannya.  “Kami selalu merasa terhormat dengan kehadiran kalian (tim Indonesia) di sini. Salah satu tim yang paling indah dari tahun ke tahun” tulis Homeless Worldcup di akun resmi Twitternya.

Editor: RI