Diet Ekstrem yang Berbuah Manis untuk Matthew McConaughey

Penulis: Virgiawan - Waktu: Rabu, 15 Januari 2014 - 01:59 AM

Jakarta - Membuang six packs dan melakukan transformasi tubuh drastis menjadi harga yang harus dibayar Matthew McConaughey untuk mendalami perannya di film 'The Dallas Buyer's Club'. Hasilnya berbuah manis. Matthew menggondol Piala Golden Globe Awards 2014 untuk kategori Best Actor in a Motion Picture - Drama.

Dalam 'Dallas Buyer's Club', aktor berusia 43 tahun itu berperan sebagai Ron Woodroof, karakter asli di kehidupan nyata, seorang heteroseksual dan didiagnosis mengidap AIDS pada 1986. Memiliki beberapa bulan untuk hidup, Woodroof pergi ke AS dengan dan mencoba mendapatkan perawatan ilegal.

Untuk perannya sebagai penderita AIDS, bintang 'Magic Mike' (Matthew menjadi penari striptis bertubuh kekar) itu harus menurunkan berat badannya lebih dari 18 kilogram. Ia melakukan diet ekstrem dengan memakan sedikit protein, dan karbohidrat rendah.

Matthew membintangi film tersebut bersama Jennifer Garner dan Jared Leto. Leto memerankan tokoh flamboyan yang juga pengidap AIDS yang ditemui karakter Matthew di rumah sakit.

Jared Leto yang merupakan vokalis band 30 Seconds to Mars itu juga menang di kategori Best Supporting Actor in a Motion Picture. Ia mengalahkan pesaingnya seperti Bradley Cooper (American Hustle), Michael Fassbender (12 Years a Slave) Daniel Bruhl (Rush) dan Barkhad Abdi (Captain Phillips).

'Dallas Buyer's Club' disutradarai oleh Jean Marc Vallee, sementara skenario dikerjakan oleh Craig Borten dan Melisa Wallack.

Editor: Ade Rizki Saputra