Serangan Roket Kembali Hujani Jalur Gaza

Penulis: - Waktu: Jumat, 4 April 2014 - 13:30 PM
Credit by: Ilustrasi serangan udara Israel di Gaza (Reuters)

Gaza,PINews.com - Israel kembali melancarkan serangan di jalur Gaza. Empat warga Palestina dilaporkan cedera, Jumat dini hari, akibat serangkaian serangan udara Israel yang membabi buta di wilayah Hamas.

Serangan udara tersebut dilancarkan beberapa jam setelah gerilyawan Palestina di Jalur Gaza menembakkan empat rudal ke wilayah Israel.

seperti  dilansir kantor berita Antara, beberapa saksi mata setempat mengatakan pesawat tempur Israel melancarkan serangan tepat setelah tengah malam terhadap sejumlah lokasi militer di daerah kantung pantai itu, milik polisi Hamas dan faksi bersenjata Palestina.

Salah satu sasaran adalah gudang logam di Kota Kecil Jabaliya di bagian utara Jalur Gaza, menurut saksi mata.

Sementara, beberapa sumber medis mengatakan empat polisi cedera dalam serangan tersebut dan dirawat di rumah sakit.

Namun media Israel melaporkan empat rudal menghantam daerah terbuka di Israel Utara.

Kejadian tersebut adalah babak kerusuhan pertama sejak peningkatan bentrokan baru-baru ini antara tentara Israel dan gerilyawan Jalur Gaza pada pertengahan Maret, ketika Israel menewaskan tiga gerilyawan Jihad Islam di Jalur Gaza. 

Peristiwa tersebut membuat kelompok gerilyawan Palestina itu menembakkan sejumlah rudal ke permukiman Israel yang berdekatan.

Sebagai reaksi atas penembakan roket tersebut, Israel melancarkan sejumlah serangan udara yang "ditujukan ke lokasi militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) dan Jihad Islam.

Editor: Rio Indrawan