GudangAda dan KADIN Indonesia Gandeng Mitra Pedagang Grosir, salurkan ribuan sembako bagi warga terdampak pandemi

Penulis: Alamsyah - Waktu: Kamis, 14 Oktober 2021 - 22:02 PM

JAKARTA-PINews.com- GudangAda berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mendistribusikan 4.000 paket bantuan bahan pokok atau sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi di berbagai wilayah di Indonesia. GudangAda berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi dan secara aktif mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi melalui pencegahan penyebaran COVID-19.

Program kolaborasi ini merupakan bagian dari kampanye COVID-19 Relief Fund yang diinisiasi oleh firma modal ventura Alpha JWC Ventures, KADIN Indonesia, dan startup crowdfunding BenihBaik.

Membeli langsung dari para mitra pedagang grosir tradisional yang terdaftar di platformnya, GudangAda menyediakan paket bantuan bahan pokok untuk dikemas dan dikirimkan ke pihak KADIN Indonesia dengan armada GudangAda Logistik. Langkah ini diambil oleh GudangAda untuk membantu masyarakat sekaligus menggerakkan usaha mitra pedagang GudangAda. Paket sembako ini akan didistribusikan pihak KADIN Indonesia ke wilayah pulau Jawa yang dimulai dari Jawa Timur dan ribuan paket susulan secara bertahap akan disalurkan ke wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

“Kami meyakini bahwa kolaborasi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat - baik pemerintah maupun swasta - merupakan kunci pemulihan perekonomian Indonesia. Keyakinan akan pentingnya sinergi antara elemen masyarakat dan pemerintah inilah yang mendasari kerjasama kami dengan KADIN Indonesia. Besar harapan kami upaya yang dilakukan GudangAda sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” ungkap Muara Makarim, Senior Communication Manager GudangAda.

GudangAda bekerjasama dengan KADIN Indonesia untuk pendistribusian bahan pokok dengan menggunakan mobil vaksin keliling KADIN Indonesia yang tersedia di berbagai wilayah di Indonesia. Sebanyak 45 mobil vaksin keliling, yang difasilitasi oleh KADIN Indonesia ini akan menggelar vaksinasi COVID-19 secara berkala di seputar wilayah tempatnya beroperasi.

“Sebagai rumah pengusaha mulai dari mikro hingga besar, mengapresiasi teman – teman GudangAda dalam mendukung gerakan “PERANG MELAWAN PANDEMI” KADIN Indonesia. Keputusan untuk melibatkan para pengusaha grosir tradisional bukan tanpa alasan. Kami melihat teman-teman pengusaha grosir ini adalah para pejuang ekonomi yang berada digaris depan dalam peperangan ekonomi melawan pandemi. Keterlibatan mereka akan juga membantu perekonomian kita bergerak menuju pemulihan. Gerakan ini membuat teman-teman pengusaha grosir terbantu usahanya, tetapi juga mereka membantu saudara kita yang terdampak pandemi. Lebih jauh saya mengajak semua elemen masyarakat untuk terus bergotong royong memulihkan kesehatan dan perekonomian,” tambah Firlie H. Ganinduto, Ketua Pelaksana Vaksinasi Keliling & Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informatika KADIN Indonesia.

Pada pertengahan tahun 2020 lalu, GudangAda juga sempat berbagi ratusan ribu masker kain gratis yang bertujuan melindungi para pedagang grosir dan eceran tradisional  untuk mengurangi rantai penyebaran virus. Program ini merupakan bentuk kepedulian GudangAda terhadap pedagang tradisional yang setiap hari masih harus melayani dan berinteraksi dengan banyak pembeli sehingga cukup beresiko terkena paparan virus.

“Ikhtiar utama GudangAda adalah untuk turut berkontribusi mengendalikan dampak ekonomi akibat COVID-19 melalui program bantuan bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak, khususnya bagi mereka yang kehilangan mata pencahariannya akibat pandemi. Kontribusi kami ini diharapkan mampu meringankan beban mereka sampai dengan kondisi dimana mereka bisa bangkit kembali,” tutup Muara Makarim.

 

Editor: