Inilah Kunci Sukses Badak LNG Raih Proper Emas 10 kali Berturut

Penulis: Alamsyah - Waktu: Kamis, 17 Desember 2020 - 22:26 PM
Credit by: bontan lng/dok

Jakarta, PINews.com - Pandemi Covid-19 yang mulai merebak di awal  2020, tidak menghalangi Badak LNG untuk terus berprestasi. Segudang penghargaan telah ditorehkan di tahun 2020, baik di tingkat nasional maupun internasional, seperti Asia Responsible Enterprise Awards (AREA), HRD Asia Awards, Indonesian CSR Awards dan TOP CSR Awards. Penghujung akhir tahun ini pun ditutup dengan prestasi yang tidak kalah mentereng yaitu PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Kunci utama kesuksesan ini adalah komitmen dan konsistensi yang dilakukan Badak LNG dalam melakukan pengelolaan lingkungan serta terus melakukan inovasi dalam pemberdayaan masyarakat, sehingga masyarakat bisa mandiri dan berkelanjutan. Dengan status perusahaan nirlaba, tidak mengurangi tekad Badak LNG dalam melakukan pengelolaan lingkungan melebihi ketentuan yang dipersyaratkan (beyond compliance), upaya yang berkelanjutan tersebut dapat mengantarkan Badak LNG meraih PROPER Emas ke-10 kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2011. Tentunya pencapaian ini tidak terlepas dari profesionalisme pekerja dan mitra kerja Badak LNG yang terus berinovasi di semua aspek pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Penganugerahan PROPER Emas dilaksanakan di Jakarta, Senin 14 Desember 2020. Satu dekade PROPER Emas ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan yang patut dipertahankan. “Bagi kami program PROPER sangat bermanfaat terutama dalam menjalankan bisnis Perusahaan. Program PROPER ini memacu kami untuk berkonsentrasi pada tujuan Perusahaan dan mendorong kami terus berkontribusi, berinovasi untuk pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar daerah operasional sehingga Badak LNG menjadi menjadi center of excellence dalam industri LNG dunia dan mewujudkan cita-cita CSR kami yaitu Maju Bersama Masyarakat,” ungkap Gema Iriandus Pahalawan President Director & CEO Badak LNG.

Lebih lanjut, Gema mengucapkan terima kasih kepada Gas Producers, SKK Migas, KLHK, DLH Provinsi Kalimantan Timur, Pemkot dan DLH Kota Bontang serta seluruh stakeholder lainnya yang telah mendukung Badak LNG dalam meraih pencapaian ini. Badak LNG akan selalu melakukan perbaikan secara terus-menerus agar dapat mempertahankan predikatnya sebagai perusahaan LNG yang aman, handal, efisien, dan berwawasan lingkungan.

Editor: Dudi Rahman