Liverpool, City, Chelsea dan Arsenal Torehkan Kemenangan

Penulis: Rio Indrawan - Waktu: Kamis, 30 November 2017 - 06:25 AM
Credit by: livervool fc

Jakarta, PINews.com - Mohamed Salah menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Stoke City dengan skor 3-0, kendati pemain asal Mesir itu masuk sebagai pemain pengganti, pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-14 di Stadion Bet365, Kamis waktu Indonesia.

Manchester City juga memetik kemenangan atas Southampton dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak Raheem Sterling menjelang laga berakhir pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-14 di Stadion Etihad. Sementara itu, sundulan yang berbuah gol dari pemain bertahan Antonio Rudiger memastikan Chelsea memetik kemenangan 1-0 atas Swansea pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-14 di Stadion Stamford Bridge, Kamis waktu Indonesia.

Kabar baik juga datang dari Arsenal yang mampu mempertahankan posisi empat besar dari kejaran tim peringkat lima, Liverpool, setelah klub berjuluk The Gunners itu menghancurkan tim promosi, Huddersfield, dengan skor 5-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-14 di Stadion Emirates, Kamis waktu Indonesia.

Salah yang masuk pada menit 67 bersama James Milner untuk menggantikan Dom Solanke dan Oxlade Chamberlain itu mencetak dua gol pada laga ini, sekaligus menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris dengan 12 gol.

Kemenangan ini menjaga posisi Liverpool di peringkat lima klasemen sementara dengan perolehan 26 poin, selisih dua angka dari Arsenal di peringkat empat. Sedangkan Stoke terpaksa turun ke posisi 16 karena hanya mengumpulkan 13 poin dari 14 laga.

Liverpool memimpin 1-0 berkat gol Sadio Mane yang meneruskan umpan melambung Joe Gomez dari sisi kanan. Bola tersebut awalnya sempat diblokir pemain Stoke, namun kembali direbut Solanke lalu diberikan kepada Mane yang menceploskannya ke gawang pada menit 17.

Pemian bertahan Liverpool, Matip, mematahkan peluang terbaik Stoke yang tercipta dari tendangan voli Fletcher. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Liverpool kemudian memasukan Mohamed Salah dan James Milner pada babak kedua.

Kehadiran Salah langsung memberikan dampak positif bagi Liverpool yang unggul 2-0 pada menit 77. Salah mencetak gol cantik dengan menyambar umpan Mane dari sisi kanan menggunakan tendangan voli keras yang dilepaskan dari sisi kiri gawang Stoke.

Salah bahkan mencetak gol keduanya pada menit 83 sekaligus memastikan Liverpool menang 3-0. Salah yang menguntit pergerakan Grant berhasil mencuri bola di depan garis kotak penalti kemudian mencetak gol tanpa mampu diamankan kiper Stoke, demikian Skysports.

Adapun Sterling menjadi penyelamat bagi Manchester City yang bermain imbang 1-1 hingg menit 90+6 sebelum mantan penyerang Liverpool itu mencetak gol dengan ketenangannya seusai bekerja sama dengan De Bruyne.

Kemenangan ini menjaga posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 40 poin, unggul delapan angka dari tim peringkat kedua Manchester United. Sedangkan Southampton di peringkat 11 dengan 16 poin.

Editor: HAR