Klopp Sanjung Penampilan Mignolet

Penulis: Yurika - Waktu: Minggu, 24 September 2017 - 14:34 PM
Credit by: livervool fc

London, PINews.com  - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memuji penampilan penjaga gawang Simon Mignolet, yang menghentikan tendangan penalti Jamie Vardy pada pertandingan Liga Inggris pekan keenam, Sabtu (23/9).

Pada laga itu Liverpool menang 3-2 berkat gol Mohamed Salah, Philippe Coutinho dan Jordan Henderson. Sedangkan Leicester mencetak gol dari aksi Okazaki dan Jamie Vardy. Dia berkesempatan menyelamatkan timnya dari kekalahan saat mendapatkan penalti di babak kedua. Namun sepakan 12-pas striker timnas Inggris yang mengarah ke sebelah kanan gawang Liverpool berhasil dibaca dan dihentikan oleh Mignolet.

"Sebagai seorang penjaga gawang jika Anda menyelamatkan (pinalti), Anda membuat hari yang sangat baik untuk itu," kata Klopp sebagaimana dikutip Skysports seusai pertandingan.

Sejauh ini, Mignolet telah menyelamatkan tujuh dari 15 penalti yang ia hadapi di Liga Inggris sejak berseragam Liverpool pada 2013. "Jelas itulah situasi yang dia sukai, jadi ini memberi kami perasaan bagus," kata Klopp menambahkan.

Kemenangan ini merupakan yang pertama dalam empat laga bagi Klopp di kandang Leicester, sekaligus memutus empat pertandingan tanpa kemenangan yang dialami The Reds. "Saya pikir kami pantas menang, jadi ini hari yang baik," kata Klopp.

Liverpool akan menghadapi Newcastle United pada Liga Inggris pekan berikutnya.

Liverpool sukses melakukan balas dendam atas kekalahan mereka dari Leicester di ajang Piala Liga (EFL Cup)  2-0 pada Rabu (20/9). Namun, kemenangan itu membuat The Reds bangkit di ajang Liga Inggris dengan naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan mengumpulkan 11 poin, sedangkan Leicester tertahan di posisi 16 dengan poin empat.

Dalam jalannya laga, pasukan Juergen Klopp unggul 1-0 setelah Mohamed Salah yang berdiri di mulut gawang menaduk bola dari umpan Philippe Coutinho pada menit 15.

Philippe Coutinho menciptakan gol kedua Liverpool menggunakan tendangan bebas yang dilepaskan dari luar kotak penalti menyusul pelanggaran Ndidi kepada Moreno pada menit 23. 

Leicester membangun asa untuk membalikkan kedudukan setelah Okazaki mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 2-1 pada menit 45, setelah umpan sepak pojok yang gagal diantisipasi Mignoler, kiper Liverpool.

Pada menit 66, Klopp menurunkan Sturridge untuk menggantikan Roberto Firmino. Dua menit setelahnya, Sturridge langsung mengirimkan umpan yang berbuah gol Jordan Henderson yang menyepak bola ke sudut atas gawang Leicester untuk membawa Liverpool unggul 3-1.

Leicester lagi-lagi memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 berkat gol Jamie Vardi yang meneruskan sepakan voli Gray, 90 detik setelah gol Henderson.

Leicester bahkan mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran Mignolet yang menjatuhkan Vardy saat berhadapan satu lawan satu di mulut gawang. Sayang tendangan 12 pas Vardy mampu dihentikan Mignolet pada menit 73.

Setelah itu, Liverpool menarik Coutinho dan Emre Can kemudian memainkan James Milner dan Chamberlain. Liverpool pun menurunkan tempo permainan untuk mempertahankan skor 3-2 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): 
Mignolet; Gomez, Matip, Lovren, Moreno; Can, Henderson, Wijnaldum; Salah, Coutinho, Firmino.
Cadangan: Karius, Milner, Sturridge, Klavan, Oxlade-Chamberlain, Solanke, Alexander-Arnold.

Leicester (4-4-2):
 Schmeichel; Simpson, Morgan, Maguire, Chilwell; Mahrez, Ndidi, King, Albrighton; Okazaki, Vardy.
Cadangan : Gray, Iheanacho, Hamer, Amartey, Slimani, Iborra, Fuchs.

 



Editor: HAR