Ubud Bersanding dengan Roma dan Paris Untuk Destinasi Terbaik Di Dunia

Penulis: Indra - Waktu: Minggu, 2 April 2017 - 23:00 PM
Credit by: Istimewa

Jakarta,PINews.com - Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Bali sudah dikenal oleh dunia Internasional sebagai destinasi wisata favorit. Hal itu kembali ditegaskan untuk tahun ini di mana negeri Dewata melalui salah satu wilayahnya yakni Ubud menjadi salahsatu kota terbaik di dunia bersanding dengan kota-kota besar seperti Roma, Paris, New York dan London.

Ubud memang telah dikenal dan menjadi favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara bahkan sejak tahun 1930-an. Tradisi masyarakat setempat, seni tari, seni musik, suasana khas pedesaan dan tentu alamnya yang menakjubkan, adalah magnet yang membuat Ubud lekat dengan kesan damai dan tenang.

Dilansir dari Phinemo, tahun ini Ubud Bali berhasil naik kelas ke peringkat 10 untuk penghargaan Tripadvisor Traveller Choice 2016, setelah ditahun sebelumya hanya duduk diperingkat ke 15. Sementara untu kawasan Asia, Ubud menduduki peringkat ke 3 hanya dibawah  Siem Reap, Kamboja dan Hanoi, Vietnam.

Selama 12 bulan, TripAdvisor, situs agen perjalanan, menilai destinasi-destinasi terbaik di dunia berdasarkan pilihan para wisatawan. Penilaiannya dilakukan melalui perhitungan kuantitas serta kualitas ulasan dan peringkat untuk hotel dan restoran di destinasi di seluruh dunia.

Berikut adalah peringkat Destinasi Terbaik Asia dan Destinasi Terbaik Dunia versi TripAdvisor.

Destinasi Terbaik Asia

1. Siem Reap, Kamboja

2. Hanoi, Vietnam

3. Ubud, Bali

4. Bangkok, Thailand

5. Hong Kong, China

6. Tokyo, Jepang

7. Kathmandu, Nepal

8. New Delhi, India

9. Taipei, Taiwan

10. Hoi An, Vietnam

Destinasi Terbaik Dunia

1. London, United Kingdom

2. Istanbul, Turki

3. Marrakech, Morocco

4. Paris, Perancis

5. Siem Reap, Kamboja

6. Praha, Republik Ceko

7. Roma, Italia

8. Hanoi, Vietnam

9. New York City, New York

10. Ubud, Indonesia

 

Editor: RI