Misteri Ditengah "Surga" Maluku

Penulis: Indra - Waktu: Selasa, 14 Maret 2017 - 23:00 PM
Credit by: Istimewa

Jakarta, PINews.com - Siapa tidak kenal Maluku? Salah satu surge kecil di timur Indonesia ini ternyata juga memiliki ceirta mistis tersendiri, salah satunya di situs bersejarah Benteng Belgica.

Benteng bersejarah ini berada di Pulau yang disebut-sebut sebagai salah satu calon destinasi wisata tersohor seantero bumi Mollucas yakni Banda Neira.

Benteng ini memang cukup bersejarah karena dibangun pada abad 16. Bangunan itu sebenarnya menjadi benteng VOC untuk menghadapi perlawanan masyarakat Banda yang menentang monopoli perdagangan pala oleh VOC. Lambat laun, benteng ini dihancurkan karena fungsinya yang tidak masuk akal. Semakin lama, benteng ini ditinggalkan karena kejadian ini.

Karena hal tersebut, banyak arwah bergentayangan di sini. Melansir dari dyahpamela, Pak Halim sang penjaga Benteng yang selama 26 tahun menjaga benteng ini pernah dihantui oleh para hantu penghuni benteng. Mulai dari wanita berambut panjang hingga hantu bule.

Meskipun diselimuti berbagai misteri namun itu semua akan hilang seketika ketika kita melihat pemandangan indah dari atas Benteng.

Editor: