Indonesia Bersiap Terima Kunjungan Raja Salman

Penulis: L Hermawan - Waktu: Rabu, 1 Maret 2017 - 11:19 AM
Credit by: paspampres

Bogor, IPNews.com - Ratusan personel TN dan Polri di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, tampak bersiaga di sekitar area Istana Bogor dan Kebun Raya menjelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, Rabu siang. Di beberapa lokasi tampak persiapan anak sekolah untuk memeriahkan penyambutan tamu negara tersebut. 

Kepaapa Polresta Bogor Kota, Komisaris Besar Polisi Suyudi Seto, memimpin langsung pengetatan pengamanan itu, di Bogor, Rabu.

"Kami coba untuk unjuk kekuatan agar orang-orang atau kelompok yang mungkin mencoba menganggu kamtibas atau mungkin mencoba menggangu agenda hari ini, akan befikir untuk mengurungkan niatnya," katanya. 

Sesuai rencana, kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor hari ini, Gerbang Tol (GT) Bogor-Jagorawi akan disterilkan selama rombongan Tamu Negara melintas, sehingga bagi pengguna kendaraan lainnya dapat mengalihkan rute menggunakan GT Ciawi dan GT Sentul. 

Penutupan GT Bogor-Jagorawi dimulai dari pukul 12.30 WIB sampai dengan 13.30 WIB. Polisi juga akan mengalihkan arus lalu lintas dari GT Jagorawi menuju Istana Bogor selama beberapa saat, sampai rombongan tiba di Istana Bogor. 

Sementara itu, situasi di Kota Bogor pagi ini terlihat lebih kondusif, arus lalu lintas terpantau lancar. Cuaca juga cerah, mendukung penyambutan kedatangana Raja Salman. 

Editor: HAR