BAFTA Awards Dikuasai The Revenant

Penulis: Awan - Waktu: Senin, 15 Februari 2016 - 09:44 AM
Credit by: Leonardo Di Caprio dalam film The Revenant

Jakarta, PINews.com - Sebelum pegelaran The Academy Awards atau yang biasa dikenal dengan Piala Oscar, insan perfiman internasional bersaing terlebih dulu dalam penghargaan film terbesar di Inggris.

Film yang juga Berjaya di Golden Globe Awards "The Revenant" menjadi pemenang utama BAFTA Awards, Minggu waktu setempat. Film itu meraih penghargaan sebagai film terbaik juga aktor utama Leonardo DiCaprio dan sutradara Alejandro G. Inarritu.

Film itu meraih lima penghargaan British Academy of Film and Television Arts, termasuk sinematografi dan suara, di London, dua pekan sebelum bertanding memperebutkan piala bergengsi Hollywood, Oscars.

Dalam film yang telah meraih beberapa trofi di ajang penghargaan serta nominasi Oscar, DiCaprio berperan sebagai Hugh Glass, pemburu bulu yang diserang beruang dan sengaja ditinggalkan agar mati oleh teman-temannya selama ekspedisi pada 1820-an. Dia berhasil selamat di tengah kondisi musim dingin yang mematikan dan berniat untuk balas dendam.

DiCaprio mendulang banyak dukungan untuk memenangi aktor terbaik Academy Award pada 28 Februari, yang akan menjadi pertama dalam lima nominasi aktingnya di Oscar.

"Semuanya tidak disangka-sangka malam ini.. Kami sering berbincang mengenai betapa sulitnya film ini dibuat, dan memang sulit, tapi kami sangat bangga," kata dia kepada reporter.

Inarritu, sutradara Meksiko yang filmnya "Birdman" meraih film terbaik Oscar tahun lalu, mengatakan penghargaan itu "luar biasa".

Editor: Indra