Musim Ini Inter Punya Syarat Untuk Meraih Scudetto, Apa Itu?

Penulis: Awan - Waktu: Selasa, 10 November 2015 - 14:43 PM
Credit by: Para pemain Inter merayakan kemenagan setelah melawan Torino (inter.it)

Jakarta, PINews.com - Konsistensi ditunjukkan Internazionale membuat mereka kini digadang-gadang menjadi salahsatu tim yang berpeluang besar merebut gelar Scudetto musim 2015/2016. Hingga pekan ke 12 Inter sukses menempel ketat sang pemuncak klasemen Fiorentina dengan perolehan poin sama yakni 27 poin dan hanya kalah selisih gol dari La Viola.

Mantan pelatih Inter yang juga salahsatu pelatih legendaris Italia, Marcello Lippi pun tidak menampik besarnya kans Icardi dkk untuk merengkuh gelar Juara. Ini dikarenakan ada salah satu syarat yang dimiliki Inter, yaitu pertahanan yang kokoh.

Hingga kini gawang Inter baru kebobolan 7 gol atau pertahanan terbaik di Seri A. “Banyak tim kuat musim ini yang bermain bagus. Inter tangguh di belakang dan ini krusial di Italia," kata Lippi seperti dikutip Gazzetta World.

Kokohnya lini belakang Inter tidak lepas dari andil duet maut mereka yakni Miranda dan Murillo yang terlihat memiliki koordinasi sempurna dalam mengawal pertahanan Inter.

Jangan lupa, di bawah mistar Inter dikawal oleh Samir Handanovic yang dalam beberapa pertandingan terakhir membuktikan dirinya layak disejajarkan dengan penjaga gawang terbaik dunia lainnya. Aksi Handanovic sering menjadi penentu kemengan Inter pada musim ini. 

Editor: RI