Bersiaplah Kehadiran iRing, Cincin Pintar Dari Apple

Penulis: Indra - Waktu: Selasa, 13 Oktober 2015 - 06:23 AM
Credit by: iRing Akan Jadi Gadget Terkecil Apple (Dailymail)

Jakarta, PINews.com - Dunia smartphone bisa dibilang tidak hanya milik produsen papan atas macam Apple dan Samsung, tapi banyak produsen medioker yang kini sudah mampu merebut pasar sebut saja, Asus, Xiaomi yang mampu menjadi idola baru masyarakat dunia.

Karena itu perusahaan besutan Steve Jobs, Apple lebih memilih mengembangkan teknologi lain, tidak hanya smartphone. Teknologi terbarunya kali ini adalah sebuha cincin yang bisa digunakan sebagai kamera ataupun memunculkan teks serta memberitahu waktu.

Dilansir dari Dailymail, beberapa hari lalu Apple telah mengantongi paten dari USPTO terkait pengembangan teknologi untuk 'iRing'. Rumornya, iRing ini juga bisa mendeteksi gerakan tangan, sehingga teknologi digital yang tertanam di cincin pintarApple ini sanggup merekam catatan tulisan tangan. Selain itu cincin ini akan dilengkapi sebuah mikrofon yang bakal memungkinkan pengguna mendikte pesan teks. Juga ada kamera kecil, yang dapat mengambil foto.

Jika resmi diproduksi maka iRing yang akan dapat terkoneksi dengan iPhone ini akan menjadi gadget paling mungil yang pernah diproduksi Apple.

Salah satu kehebatan iRing yang diyakini tidak dimiliki gadget lainnya adalah Cincin ini akan memiliki sensor biometrik untuk menangkap denyut jantung, tingkat keringat dan suhu, yang memungkinkan penggunanya sadar dengan kesehatan dan dapat meningkatkan kebugaran. 

Editor: RI