Lestarikan Budaya Bangsa, PT Pertamina EP Field Cepu Gelar Seni Wayang

Penulis: Awan - Waktu: Rabu, 19 Agustus 2015 - 10:25 AM
Credit by: Pagelaran Wayang di Desa Wonocolo yang digelar PT Pertamina EP Field Cepu (pertamina ep)

Cepu,PINews.com – Masih dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia-70 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2015, berbagai kegiatan dilakukan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air. Momentum ini pun dimanfaatkan PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field untuk memupuk rasa cinta tanah air melalui pelestarian budaya bangsa yakni menggelar seni Wayang.

Grup Wayang Cakraningrat Rembang dengan Dalang Sigid sukses menyihir warga Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro (17/8/2015).

Antusiasme warga Desa Wonocolo terhadap pagelaran wayang bisa dibilang sangat tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari membludaknya warga di tempat pergelaran wayang dilaksanakan.

Acara menjadi semakin semarak dengan penampilan para sinden. Ditambah lagi dengan kehadiran penyanyi campur sari kenamaan Cak Dikin.

Wresniwiro selaku Cepu Field Manager yang hadir dalam pagelaran Wayang tersebut menyampaikan bahwa suasana kebersamaan dan kental dengan tradisi daerah ini bisa dibilang cukup jarang terjadi, sehingga pagelaran wayang ini sangat menarik untuk diikuti. menurut Wresniwiro dengan adanya acara ini diharapkan dapat kembali mengembalikan rasa nasionalisme masyarakat melalui pagelaran seni daerah.

“Pelestarian budaya lokal dari PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field bersama warga di wilayah operasi mencerminkan bakti PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field untuk bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan dan untuk terus tumbuh bersama Indonesia” pungkas Wresniwiro.

Editor: RI