Peringati HUT RI ke 70, Rantau Field Gelar Upacara Di Bekas Daerah Konflik GAM

Penulis: Awan - Waktu: Selasa, 18 Agustus 2015 - 14:28 PM
Credit by: Agus Amperianto selaku Rantau Field Manager memimpin jalannya upacara peringatan HUT RI ke 70 di Bukit Langsa (PIN)

Langsa,PINews.com –  Upacara pengibaran sang Saka Merah Putih di peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 70 pasti digelar dan menjadi menu wajib seluruh bagi lapisan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali bagi manajemen Rantau Field.

Namun ada yang berbeda dan spesial dalam upacara peringatan hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini di Rantau Field. Bekerja sama dengan Kodim 0104 ATIM, Rantau Field menggelar upacara di pedalaman Aceh Timur tepatnya puncak Bukit Langsa yang merupakan bekas daerah konflik GAM.

Selama beberapa tahun terakhir, melalui berbagai program dan kebijakan serta kegiatan sosialisasi, fasilitasi dan mediasi, secara bertahap Manajemen Rantau Field yang didukung oleh unsur aparat keamanan setempat, telah mampu melakukan pengendalian, pencegahan dan penyelesaian berbagai isu sosial & operasi yang berkembang di wilayah Aceh Tamiang.  Pemahaman, pemilahan masalah dan pendekatan yang tepat dalam menyelesaikan isu dan gejolak tersebut, pada gilirannya sudah memperlihatkan hasil yang signifikan, berupa peningkatan kepercayaan kepada pemerintah, perusahan,  saling percaya antar kelompok yang lebih besar serta peningkatan kedewasaan masyarakat dalam melihat setiap permasalahan sosial dan operasi yang muncul.

Dari rilis yang diterima portalindonesianews, Rantau Field Manager, Agus Amperianto mengungkapkan bahwa peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dapat menjadi momentum tepat untuk melakukan konsolidasi pengendalian potensi konflik horizontal di wilayah Aceh Tamiang, agar terus tercipta situasi kondusif, sehingga perusahaan & masyarakat yang terus bertumbuh.

“Pengibaran bendera Merah Putih di tanah ibu pertiwi di manapun di seluruh pelosok begeri, merupakan komitmen Top Management PT PERTAMINA EP dengan dukungan Pemerintah Daerah dan aparat keamanan Kodim 0104 Aceh Timur & Polres Langsa , yang ingin terus berupaya merangkul dan tumbuh bersama masyarakat dimanapun” tutur Agus Amperianto.

Butuh waktu jarak panjang untuk mencapai titik peringatan HUT RI ini. Para peserta upacara diwajibkan menempuh jark 35 KM untuk sampai lokasi.

“Kita sendiri sengaja menggunakan sepeda, ini untuk menggambarkan nilai perjuangan dalam mengibarkan Merah Putih seperti dulu yang dilakukan oleh para pejuang” kata Agus.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI sendiri berlangsung khidmat diikuti oleh warga, anggota Kodim 0104 ATIM dan manajemen Rantau Field.

 

 

Editor: RI