Hujan Kerikil Akibat Letusan Gunung Kelud Terjadi Hingga di Kota Batu

Penulis: Rio Indrawan - Waktu: Jumat, 14 Februari 2014 - 01:29 AM
Credit by: Suasana saat warga akan mengungsi akibat letusan gunung Kelud di jalur Ngancar Kabupaten Kediri (Kompas)

Malang, PINews.com - Gunung Kelud sudah dinaikan statusnya menjadi Awas pada Kamis malam (13/2). Hujan Batu mulai menghujani kawasan sekitar Kelud seperti Kediri, bahkan dilaporkan hujan batu juga melanda kota disekitar Kediri tepatnya di Batu, Malang.

Dilansir dari berbagai sumber, Polresta Batu sudah menutup jalur Ngantang - Kediri, setelah Gunung Kelud mengalami erupsi. 

Di sepanjang jalur Ngantang, juga terjadi hujan abu dan kerikil sebesar kelereng. Untuk itu, Polresta Batu mengimbau, bagi pengendara dari Malang menuju Kediri supaya menggunakan jalur Mojokerto-Jombang-Kediri.

"Jalur Ngantang-Kediri kami tutup untuk sementara, karena terjadi hujan abu. Kami imbau, pengendara mencari jalur lain," kata Kabag Humas Polres Batu AKP M Yantofan kepada Kamis (13/2) malam.

Pihak kepolisian sudah mengerahkan personilnya untuk memasang rambu-rambu pengalihan arus lalu lintas dan akan dibuka jika dirasa sudah aman.

Abu vulkanik Gunung Kelud juga menyerbu Kota Batu. Beberapa tempat seperti di kawasan Songgoriti dan sekitarnya. Kilatan petir Gunung Kelud juga terlihat menyala di langit Kota Wisata

Editor: Rio Indrawan