Selalu Macet, Jalan Sudirman-Thamrin Disebut Lahan Parkir Terpanjang Di Dunia

Penulis: Rio - Waktu: Kamis, 18 Desember 2014 - 22:14 PM
Credit by: Ilustrasi Kemacetan (Ist)

Jakarta, PINews.com - Kemacetan di Jakarta sudah menjadi makanan sehari-hari penduduk Ibu Kota, apa lagi jika anda memasuki daerah Sudirman - Thamrin. Anda dianjurkan bersiap-siap menahan emosi dan bersabar dengan kondisi lalu lintas.

Kondisi ini juga mengejutkan bagi Warga Negara Asing (WNA), baik yang sedang bekerja atau hanya sekedar singgh untuk berlibur. Mereka menyindir Jakarta khususnya Sudirman – Thamrin sebagai lahan parkir terpanjang di dunia.

Terlebih sekarang ini, dimana pembangunan jalur MRT semakin memperparah kondisi kemacetan di jalan yang menjadi pusat bisnis di Jakarta itu.

Orang asing yang ke sini kaget karena Sudirman-Thamrin jadi tempat parkir terpanjang di dunia," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil di sela acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbang Nasional) di Hotel Bidakara, Jakarta (18/12).

Menurut Sofyan kemacetan yang selalu terjadi menunjukkan ketidakseimbangan antara laju pertumbuhan kendaraan dengan pertumbuhan infrastrktur jalan.

Karena itu, Sofyan mengatakan pemerintah akan mempercepat pembangunan infrastruktur yang tujuannya untuk meningkatkan produktivitas masyarakat. 

Editor: RI