Pasar Senggol Nusantara Jadi Pusat Perhatian di London

Penulis: Rio - Waktu: Senin, 1 Desember 2014 - 14:51 PM
Credit by: Tari saman asal Aceh (Ist)

London,PINews.com - Kesenian dan budaya Indonesia lagi-lagi menjadi pusat perhatian bagi masyarakat Internasional.  Tari Saman dari Aceh yang dibawakan pelajar tergabung dalam PPI Newcastle, Tari Badinding oleh anggota Induk serta Tari Bali oleh grup Lila Bhawa serta kelompok Gamelan Lila Cita pimpinan Andy Channing meriahkan Indonesia Cultural Evening di Pasar Senggol Nusantara di London.

Ratusan warga London dan sekitarnya memenuhi acara yang hasilnya akan disumbangkan ke yayasan ini.

Salah satu pengisi acara adalah dua penari bersaudara Indonesia dari Belanda Febbie dan Amie Tanoewidjaja yang tergabung dalam Ina dance.

“Saya bangga bisa ikut menyumbangkan tarian dalam acara pengalangan dana ini," ujar Amie, seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Para penonton datang dari berbagai kota seperti Breistol, Derby, Windsor, Bath, Reading, membeli undangan untuk dapat menyaksikan acara malam dana dalam balutan Indonesia Cultural Evening sebesar 7,50 Pounsterling.

salahsatu penonton bahkan rela menempuh perjalanan 2 jam untuk menikmati kesenian dan budaya nusantara. “Saya tidak keberatan harus membeli undangan kalau memang untuk menderma ," ujar Ary Beale dari Colchester yang datang bersama sang putri Venesa Beale dan rekannya Euis Walter dan Lies Parish yang harus berkendaraan selama dua jam dari tempat tinggal mereka di wilayah Essex.

Editor: RI