Indonesia dan Jokowi Jadi Primadona Dalam KTT APEC di Beijing

Penulis: Rio - Waktu: Selasa, 11 November 2014 - 19:44 PM
Credit by: Joko Widodo saat bersiap melakukan sesi foto bersama dengan para pemimpin dunia di KTT APEC 2014 (Ist)

Jakarta, PINews.com – Presiden Joko Widodo terus menjadi sorotan dengan kehadirannya di KTT Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Beijing. Setelah berpidato didepan CEO negara-negara peserta APEC Joko Widodo pun melangsungkan beberapa pertemuan dengan beberapa pemimpin negara lainnya.

Kantor berita Antara melansir, harian The Wall Street Journal bahkan menjadikan pertemuan Joko Widodo dengan pemimpin APEC sebagai daya tarik utama.

Selain itu, Indonesia juga dikatakan sebagai rujukan utama pasar keuangan global dan pemberi daya tarik paling besar dalam KTT APEC tahun ini.

The Jounal juga menampilkan laman khusus foto-foto kegiatan Jokowi (sapaan hangat Joko Widodo) dengan para pemimpin negara APEC.

Rangkaian foto dimulai dari kedatangan Joko Widodo dan Iriana Widodo yang tengah menuruni Pesawat Kepresidenan begitu tiba di bandara Beijing. Kemudian saat berpresentasi di depan CEO APEC.

Salah satu momen paling dinantikan yakni saat Joko Widodo yang berdiri berdampingan dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Tiongkok Xi Jinping yang juga sejajar dengannya dengan salah satu caption berbunyi "Obama yang menghabiskan beberapa tahun masa kecilnya di Indonesia menyebut negeri ini sebagai model bagi kebanyakan negara muslim."

Foto berikutnya adalah jabat tangan diiringi senyum antara Jokowi dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe serta Jokowi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Editor: RI