Beredar Jajak Pendapat di Google Tentang Posisi Direksi Pertamina
Credit by: Form jajak pendapat direksi Pertamina (PIN)

Jakarta, PINews.com - Karen Agustiawan telah resmi meletakan jabatannya sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero), terhitung sejak 1 Oktober 2014. Saat ini Muhamad Husen ditunjuk sebagai pelaksana tugas Dirut Pertamina. Husen yang juga menjabat sebagai Direktur Hulu ini akan menjabat hingga nanti Dirut Pertamina baru ditunjuk oleh presiden baru, Joko Widodo.

Saat hari terakhir jabatan Karen pada 30 September lalu, ada hal menarik yang terjadi yakni beredarnya jajak pendapat siapa yang pantas untuk mengisi posisi No.1 di perusahaan migas nasional terbesar itu. Melalui sebuah kiriman email dari Google ada beberapa nama yang disodorkan ke masyarakat untuk gantikan Karen yang telah menjabat selama 6,5 tahun. Selain posisi Dirut, jajak pendapat juga pertanyakan tentang beberapa posisi di Direksi Pertamina.

Dari penelusuran tim portalindonesianews.com, masyarakat sendiri mengaku tidak mengetahui perihal jajak pendapat ini, karena pesan tersebut sudah ada di email mereka. “ Saat saya buka email, ternyata ada pesan baru yang berisi jajak pendapat yang menanyakan siapa saja yang kira-kira mengisi posisi penting di industri migas nasional,” kata Galih salah satu masyarakat yang mengaku sempat terkejut saat melihat adanya jajak pendapat ini.

belum diketahui apakah jajak pendapat ini resmi digelar pemerintah atau pihak Pertamina, yang pasti email ini berasal dari perusahaan besar sekelas Google. Ini artinya jabatan Dirut Pertamina memang benar memiliki pengaruh besar dalam perjalanan bangsa Indonesia di masa depan. (lihat form jajak pendapat)

 

Editor: Rio