Ini Keyakinan Ahok Tentang Indonesia Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018
Credit by: Basuki Tjahja Purnama (Ist)

Jakarta, PINews.com - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengakui dirinya merasa kagum dengan perhelatan acara pembukaan Asian Games, yang ia hadiri di Korea Selatan pada minggu lalu.

Dengan dorongan yang dianggapnya motivasi tersebut, pria yang akrab disapa Ahok itu pun yakin jika  pada 2018 nanti, Indonesia juga mampu mengemban tugas sebagai tuan rumah pagelaran serupa.

"Naik ke Bulan aja bisa, masa cuma kerjain gitu aja nggak bisa?" kata Ahok di Balai Kota, Senin (22/9).

Ahok menganggap bahwa faktor terpenting agar penyelenggaraan Asian Games di Indonesia bisa terselenggara dengan baik, adalah dengan adanya partisipasi langsung dari pemerintah dalam mendukung acara.

Ahok pun mengaku bahwa berdasarkan apa yang pernah dibicarakan dirinya bersama presiden terpilih Joko Widodo, juga sangat positif dan sudah mendukung ajang olahrga tersebut.

"Kesempatan jadi tuan rumah itu berharga banget lah. Soalnya kan Indonesia terakhir kali menjadi penyelenggara Asian Games itu tahun 1962, makanya tentu ini akan jadi beban yang baik untuk kita setelah 52 tahun lalu," kata Ahok.

"Di situ kita mau pertontonkan Indonesia yang sudah berubah. Dari 1962 sampai 2018 itu total sudah beda," katanya menambahkan.

 
Editor: Rio