Inilah 10 Restoran Terbaik di Indonesia Yang Jadi Magnet Bagi Wisatawan
Credit by: Kesuma Restoran menjadi salah satu restoran terbaik versi situs perjalanan terbaik dunia (Tripadvisor))

Jakarta, PINews.com - Indonesia memang sudah terkenal seanteromplanet bumi dalam hal parawisatanya. Tidak hanya menawarkan keindahan, akan tetapi keanekaragamannya juga menjadi magnet kuat bagi para wisatawan mancanegara.

Salah satu kenakaragaman yang ditawarkan adalah kuliner yang sudah pasti menggugah selera. Baru-baru ini situs perjalanan terbesar di dunia, TripAdvisor, merilis daftar 10 restoran terbaik yang menyajikan kuliner populer di Asia. Berikut adalah 10 restoran Indonesia terbaik yang mendapat Sertifikat Keunggulan 2014 seperti yang dikutip dari National Geographic.

1. Kesuma Restaurant, Yogyakarta
Restoran ini beralamat di 827, Gang Sartono, Mantrijeron, Yogyakarta 55143, Indonesia. Masakan yang ditawarkan di sini adalah masakan Indonesia, dan Anda bisa bersantap malam hingga larut bersama keluarga, kerabat, teman-teman, ataupun rekan kerja.

2. The Sawah, Yogyakarta
Anda bisa menikmati hidangan Indonesia, Asia, dan Eropa dengan suasana outdoor. Anda pun bisa memesan tempat untuk santap tengah malam. Restoran ini terletak di Sekarpetak RT/RW 01/37 No. 1 (dekat Kasongan) Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55184, Indonesia

3. Kampung Daun, Bandung
Restoran ini cocok untuk bersantap bersama keluarga, pasangan romantis, dan juga makan bersama. Bahkan bisa dipesan untuk merayakan acara khusus. Masakan yang dihidangkan adalah masakan lokal. Restoran ini cocok untuk menikmati sarapan atau brunch, makan malam, dan makan larut malam. Restoran yang terletak di 827, Gang Sartono, Mantrijeron, Yogyakarta 55143, Indonesia ini pun melayani pesan antar.

4. Warung Paradiso, Lombok
Terletak di Jalan Raya Mangsit (sebelum Hotel Sudamala), Mangsit, Senggigi, Lombok 83355, Indonesia restoran ini mencapai peringkat keenam dari 53 restoran yang ada di Senggigi, dengan hidangan Indonesia dan internasional. Di sini Anda bisa menikmati santapan Anda sembari melihat matahari terbenam ke dalam lautan.

5. Layar, Surabaya
Anda ingin menyantap hidangan murah meriah tetapi enak? Jawabannya ada di Jl Raya Bukit Mas 109, Jl. Manyar Kertoarjo 62, Surabaya, Indonesia. Restoran Layar ini menyuguhkan hidangan Tiongkok, makanan laut, dan tentu saja hidangan asal Indonesia. Restoran ini juga mendapat Sertifikat Keunggulan 2014.

6. Lara Djonggrang, Jakarta
Di Cik Di Tiro 4, Jakarta, Indonesia, Anda bisa menikmati santap bersama keluarga, santap romantis bersama pasangan, bahkan berbisnis. Hidangan yang disuguhkan adalah Asia dan Indonesia.

7. Jejamuran, Yogyakarta
Ini dia restoran dengan makanan serba jamur. Berbagai makanan olahan jamur, seperti tumis jamur sambal ijo, sate jamur, asma manis jamur, dan olahan jamur lainnya. Jika Anda sedang berada di Yogyakarta atau berencana mengunjungi kota tersebut, jangan segan untuk mencicipi santap jamur di Jejamuran. Lokasi tepatnya ada di Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta 55512, Indonesia.

8. Seribu Rasa, Jakarta
Berlokasi di Jl. Agus Salim No. 128, Jakarta 10310, Indonesia, restoran ini cocok untuk mengadakan acara khusus dengan perayaan besar, atau sekedar makan bersama.

9. Green Cafe, Gili Trawangan
Berlokasi di Jl. Pasar Seni, Nusa Tenggara Barat, Indonesia, restoran ini menghidangkan masakan Indonesia. Banyak pengunjung tak hanya dari Indonesia saja, tetapi juga laur negeri. Restoran ini menuai pujian dari para turis karena masakan Indonesia yang enak.

10. Pondok Laguna, Jakarta
Alamat lengkapnya di Jalan Batu Tulis Raya No.45, Pacenongan, Jakarta 10120, Indonesia, dan menyediakan khusus makanan laut. Banyak ulasan pengunjung membahas mengenai makanannya yang cocok untuk siapapun (pria dan wanita, tua dan muda).

Editor: Rio