Kebijakan Transfer Rusak Identitas MU
Credit by: Falcao resmi menjadi pemain Manchester United (Ist)

Manchester, PINews.com - Ketika Falcao, Angel di Maria, Luke Shaw, Ander Herrera, Marcos Rojo, dan Daley Blind tiba pada bursa transfer musim panas, Manchester United membiarkan sejumlah pemain untuk meninggalkan klub. 

Javier Hernandez dipinjamkan ke Real Madrid, hal yang mengejutkan adalah hengkangnya Welbeck yang merupakan pemain kelahiran Manchester ke rival mereka, Arsenal dengan nilai transfer 16 Juta Pound. Selain itu ada pemain-pemain muda seperti Nick Powell, Tom Lawrence, dan Michael Keane juga diizinkan hengkang - baik dipinjamkan atau dengan kesepakatan permanen - sedangkan Tom Cleverly diberi izin untuk berbicara kepada klub-klub lain.

Mantan asisten pelatih MU, Mike Phelan, mengkritik keputusan untuk menjual penyerang Inggris 23 tahun Welbeck, dan menuding klub membiarkan identitas mereka "rusak."

"Danny Welbeck merupakan bagian dari identitas United dan itu telah rusak," kata Phelan kepada BBC Sport. "Apa yang sekarang akan terjadi pada masa yang akan datang, semua orang tahu, bahwa benang itu telah rusak."

Semasa Sir Alex Ferguson MU memiliki tradisi mengembangkan pemain-pemain muda mereka, Phelan mencemaskan terjadinya perubahan filosofi di kubu Old Trafford.

"Selalu ada awal untuk sesuatu dan mungkin ini merupakan awal dari jalan baru mengenai sejumlah hal di Manchester United, dan mungkin itulah cara bergulirnya sepak bola," kata mantan bek itu, yang bekerja di bawah arahan Ferguson dari 2008 sampai 2013.

Editor: Rio