Israel Makin Brutal, 539 Warga Palestina Tewas Dalam 14 Hari
Credit by: Israel serang rumah sakit di Gaza, Palestina. (AP)

Gaza, PINews.com - Kondisi di Palestina kian memprihatinkan. Berbagai lembaga kemanusiaan tidak ada hentinya menyerukan penghentian pembantaian yang dilakukan pasukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Hingga saat ini tercatat dalam 14 hari penyerangan sudah menewaskan 539 warga Palestina 100 diantaranya bahkan anak-anak. Kemudian 29 warga dari pihak Israel juga meregang nyawa akibat serangan roket yang dilancarkan Hamas. Beberapa hari lalu bahkan 14 tentara Israel menjadi korban dalam pertempuran sengit dengan prajurit Hamas.

Kekerasan bahkan sudah meyebar ke wilayah Tepi Barat. Diberitakan warga di Tepi Barat dihujani tembakan oleh tentara Israel. Satu orang dilaporkan tewas dalam aksi tersebut. Sementara warga Palestina membalas tembakan hanya dengan lemparan batu.

Sementara itu, Pemerintah Turki menyatakan berkabung nasional selama tiga hari akibat kebrutalan mliter Israel yang sudah memakan korban ratusan nyawa tak berdosa. Hingga saat ini upaya gencatan senjata masih buntu dari kedua belah pihak. Bantuan internasional bagi warga Palestina terus mengalir baik berupa bantuan pangan, obat-obatan maupun dalam bentuk protes ke pihak Israel.

Editor: Rio Indrawan