Tekuk Kroasia 1-3, Meksiko Jumpa Belanda di Babak 16 Besar
Credit by: Pendukung Meksiko bergembira merayakan negaranya lolos ke babak 16 besar (Reuters)

Jakarta, PINews.com - Meksiko sukses menemani Brasil melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 setelah menekuk Kroasia 1-3 dalam laga terkahir babak penyisuhan grup A. Dengan hasil ini Meksiko akan berjumpa Belanda Juara Grup B di babak selanjutnya, sementara Brasil yang unggul 4-1 atas Kamerun akan jumpa Chile.

Pertandingan Meksiko vs Kroasia berjalan dalam tempo tinggi dimana Kroasia wajib menag jika ingin bertahan di Piala Dunia. Namun penguasaan bola yang diperagakan Modric dan rekannya belum mampu menembus gawang Meksiko. Justru Meksikolah yang memiliki beberapa peluang emas memanfaatkan serangan balik cepat yang menjadi andalan mereka saat menghancurkan Spanyol.  Skor imbang kacamata bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama

Memasuki babak kedua Kroasia yang yang harus mengejar gol menambah daya dobrak dengan memasukkan beberapa pemain bertipe menyerang namun strategi tersebut membuat pertahanan Kroasia menjadi rapuh alhasil Rafael Marquez membuka gol lewat tandukannya memanfaatkan tendangan sudut.

Tiga mein berselang giliran Andres Guardado mengubah papan skor menjadi 2-0 setelah menerima umpan dari Peralta. Belum puas dengan dua gol, striker Manchester United Javier Hernandez sukses memperdaya penjaga gawang Kroasia, Pletikosa. Hernandez berhasil menceploskan bola ke gawangan memenfaatkan legi-lagi tendangan sudut.

Kroasia tidak putus asa dan terus menekan Meksiko, hasilnya 3 menit menjelang pertandingan berkahir Perisic mampu membobol gawang Meksiko. Namun gol Perisic merupakan satu-satunya gol yang tercipta dari kaki pemain Kroasia ke gawang Meksiko, skor 1-3 untuk Meksiko pun menutup laga ini.

Editor: Rio Indrawan