Hadapi AC Milan,Presiden Inter Erick Thohir ‘Grogi’
Credit by: Erick Thohir bersama pemain Inter saat latihan (inter.it)

Jakarta, PINews.com - Pekan ini perhatian para penikmat sepakbola akan tertuju pada lanjutan LIga Italia Seri A dimana akan dihelat salah satu pertandingan paling panas di dunia yakni mempertemukan dua tim saudara satu kota Internazionale Milan berhadapan dengan AC Milan.

Kubu Inter dipastikan berhasrat mengamankan poin penuh guna memastikan diri berlaga di kompetisi Eropa pada musim depan. Sejalan dengan Inter,  AC Milan juga berupaya menjaga asah untuk bisa ambil bagian di kompetisi Eropa, Milan saat ini masih bercokol di urutan 10 namun hanya berselisih satu poin dengan peringkat enam. Sedangkan Inter duduk manis di peringkat lima.

Presiden Inter asal Indonesia Erick Thohir yang kembali merasakan atmosfer Derby Della Madoninna untuk kedua kalinya mengungkapkan perasannya dan harapannya untuk Inter pada Derby kedua pada musim ini.

"Saya sudah tahu tentang derbi ini dalam waktu yang lama. Namun, sebagai Presiden ada emosi dan tekanan berbeda dari Anda (yang) rasakan," imbuh Thohir, dinukil dari Football Italia.

Thohir sendiri meyakini pelatih Inter Walter Mazzari akan kembali memimpin Inter mendapatkan tiga poin pada pertandingan yang dijamin akan berlangsung keras nanti.

"Saya pikir pelatih (Walter Mazzarri) dan pemain Inter akan melakukan yang terbaik di partai derbi. Mereka akan mencoba mendapatkan tiga poin," kata Thohir.

Menurut Thohir dengan memastikan diri berlaga di Eropa, selain bisa memperbaiki neraca keuangan Inter, manfaat lain ialah dapat menjadi motivasi bagi para pemain Inter yang sekarang ini didominasi pemain muda.                         

Editor: Rio Indrawan