Badak LNG Resmikan Kampung Masdarling

Bontang-PINews.com,- Badak LNG meresmikan Kampung Masdarling ( masyarakat sadar lingkungan), sebuah program pemberdayaan masyarakat atau community development Badak LNG di bidang pelestarian lingkungan. Tujuan utamanya, membentuk masyarakat peduli terhadap lingkungan, melalui pengolahan sampah organik menjadi kompos, pemilahan sampah plastik, pembibitan serta penghjijauan lingkungan. Kegiatan  Masdarling dilaksanakan di Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat. Hadir dalam peresmian tersebut Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar dan Walikota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG.

Untuk mendukung program tersebut dan upaya memberikan manfaat ekonomi Masyarakat di Kampung Masdarling tersebut, dibuatkan berupa kampung-kampung wisata sebagai atraksi yang ramah lingkungan, diantaranya adalah Kampung Jajan, Kampung Main, Kampung Oleh-oleh, Kampung Narsis dan Kampung Sehat, dimana pada Kampung Sehat terdapat atraksi jalan batu terapi, track sepeda, budidaya sayuran organik dan pembelajaran pengolahan kompos.

Selain Peresmian Kampung Masdarling, rangkaian acara lainnya adalah pelaksanaan Press Gathering Badak LNG 2019 bersama awak media di Kota Bontang. Acara ini dihadiri empat puluh wartawan media cetak dan elektronik  serta manajemen  Badak LNG.  Para awak media ikut merasakan suasana kegiatan wisata perdana di Kampung Masdarling.

Press Gathering merupakan salah satu kegiatan silaturahmi yang bertujuan mempererat hubungan antara Badak LNG dengan rekan-rekan media. Kami, Badak LNG selaku penyelenggara, mengharapkan acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan dapat meningkatkan keakraban kita bersama sekaligus sebagai ajang untuk mengenalkan program Comdev Kampung Masdarling” ujar Gitut.[]

 

 

Editor: