Memalukan, Rapat Komisi II Kosong Melompong Ditinggal Anggota Dewan!
Credit by: Antara Foto

Jakarta, PINews.com - Sudah lumrah sepertinya para anggota DPR periode ini mangkir dari serangkaian rapat yang dapat menentukan nasib rakyat.

Yaa, hari ini (27/2) sebenarnya sudah dijadwalkan adanya rapat komisi II yang berurusan dengan pemerintah daerah, otonomi daerah dan KPU akan tetapi sudah 36 menit dari jadwal yang ditentukan  itu tak ada tanda-tanda dimulai. hanya ada 1 anggota Dewan yang sudah mengisi absen, yaitu Nuki Sutarno dari Partai Demokrat. 

Setelah melihat ruang rapat sepi dan tidak kunjung terisi, satu-satunya anggota memilih ‘ngacir’ keluar ruangan. Di komisi II Nuki hanya anggota, sedangkan 4 orang pimpinan komisi belum juga hadir.

sungguh sangat menyedihkan, pasalnya rapat itu cukup penting karena membahas Panja RUU Pilkada Komisi II DPR RI dengan Panja RUU Pemda dan Mendagri. Dari pihak pemerintah sendiri baru dihadiri 2 pejabat eselon I dari Kemenkum dan HAM, Tehna Bana Sitepu dan Sutopo.

Rapat Komisi II ini berbeda dengan Rabu 26 Februari malam. Kemarin, ada pertemuan Mendagri Gamawan Fauzi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan beberapa pihak terkait, untuk membahas masalah Walikota Surabaya Tri Rismaharani atau Risma.

Kinerja anggota dewan kian dekat dengan Pemilu, kian menurun. Mereka lebih fokus turun ke Dapil untuk kembali mengmbar janji yang hingga saat ini janji 5 yahun lalu saja belum terealisasi, sungguh sangat menyedihkan. 

Editor: Rio Indrawan