Dianggap Curang Dalam Duel Dengan Marquez, Ini Pembelaan “The Doctor” Rossi
Credit by: Rossi vs Marquez (Ist)

Jakarta, PINews.com - Balapan Moto GP seri Sepang Malaysia benar-benar menjadi klimaks ketika duel antara Valentino Rossi dan Marc Marquez berlangsung seru. Jatuhnya Marquez di putaran ke 7 menjadikan rivalitas antara Rossi dan Marquez semakin meruncing.

Rossi pun dituding bermain curang ketika dianggap dengan sengaja menendang stang Marquez di tikungan yang menyebabkannya terjatuh.

Namun pembalap asal Italia tidak tinggal diam, Ia memiliki penjelasan yang cukup kuat untuk menyangkal tuduhan terhadap dirinya.

“Aku tidak menendang Marquez dan membuatnya terjatuh. Jika anda lihat rekaman video dari atas helikopter yang juga sudah kujelaskan pada Race Director, lihatlah potongan gambar demi gambar. Dari sana bisa dilihat labih banyak karena jika dari samping terlihat seperti Aku menendangnya,” papar Rossi seperti dilansir situs Crash.

Lebih lanjut Rossi menjelaskan dalam rekaman dari atas helikopter memang terlihat dirinya melebar di tikungan. “Dalam slow motion Aku melebar, Aku tidak ingin bilang, Aku menikung dengan wajar. Aku memang ingin menghambat Dia (Marquez), melambat dan membuat kehilangan waktu, karena itu satu-satunya yang bisa aku lakukan. Karena disetiap pengereman Dia selalu menyalip sedangkan di trek lurus Dia selalu menutup jalanku,” Jelas Rossi.

Rossi juga menegaskan dalam rekaman dari atas bisa terlihat bahwa saat Ia mengangkat kaki saat Marquez sudah terjatuh. Dan alasan mengapa  Marquez terjatuh menurut Rossi adalah karena stang motor pembalap asal Spanyol itu mengenai kaki kiri Rossi. “Itulah yang sebabkan dia terjatuh, karena dia membuka stangnya ke kakiku dan ia terjatuh” tutur Rossi.

Menurut Rossi jika Ia ingin berniat jahat kepada Marquez dengan menendangnya, itu bisa dilakukan di 20-30 meter sebelum insiden terjadi di mana posisi dengan Marquez sudah sangat rapat. “Tapi anda harus tahu bahwa menendang seorang pembalap Moto GP dia tidak akan terjatuh karena motornya berat dan dia punya banyak grip” tegas Rossi.

Tidak lupa Rossi juga memberikan selamat kepada Marquez yang dianggapnya telah memenangkan pertarungan ini. “Marquez menangkan pertarungan, Dia membuatku kehilangan gelar juara dunia” tandasnya.

Rossi sendiri tetap dianggap bersalah oleh Race Director, Ia mendapatkan hukuman pinalti tiga poin dan start dari posisi paling buncit dalam race terakhir di Valencia, Spanyol. Ia pun sadar bahwa kesempatannya untuk merengkuh gelar juara dunia sirna.

Editor: RI