Ketegangan Di Masjid Al-Aqsa Meningkat Akibat Wanita Yahudi Menghina Nabi Muhammad SAW
Credit by: Umat muslim Palestina Shalat di halaman masjid Al Aqsa (arrahmah)

Jerusalem, PINews.com - Ketegangan antara Palestina dan Israel kembali meningkat. Kali ini polisi Israel dialporkan masuk dengan paksa ke wilayah salahsatu tempat paling suci umat Islam Masjid Al – Aqsa pada Minggu (26/7) waktu setempat.

Seperti dlansir kantor berita Antara, Xinhua melaporkan bahwa polisi Israel berdalih mereka memasuki wilayah masjid Al-Aqsha lantaran memburu para pemuda Palestina yang dituduh melakukan penyerangan kepada polisi Israel yang mengawal para pengunjung Yahudi ke wilayah Masjid Al-Aqsa.

“Para perusuh berpenutup muka lari ke dalam masjid dan melemparkan batu dan balok ke arah polisi dari dalam Masjid Al-Aqsa," kata polisi.

“Demi menghindari kontroversi lebih parah dan meluasnya aksi para perusuh serta untuk menghindarkan polisi terluka lebih parah, pasukan polisi masuk beberapa meter ke dalam masjid dan menutup pintu-pintu masuk masjid dengan para perusuh di dalamnya, demi ketertiban” tambahnya.

Sebelumnya, Xinhua juga melaporkan bahwa para ketegangan meningkat lantaran adanya rekaman video yang memperlihatkan seorang wanita Yahudi yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Pasukan polisi masuk sampai beberapa meter ke dalam kompleks Al-Aqsa dan menutup pintu masjid tempat para pemuda Palestina berada, dan memulihkan ketenangan.

Editor: RI