Chile Raih Gelar Juara Copa America 2015
Credit by: Para pemain Chile (Ist)

Jakarta, PINews.com - Chile akhirnya meraih gelar juara Copa America 2015 setelah menekuk Argentina lewat babak adu penalti dengan skor 4-1 (tendangan penalti) (5/7). Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan lewat tendangan yang dieksekusi sangat tenang.

Dua eksekutor Argentina, yakni Higuain dan Banega gagal menuntaskan tugasnya menceploskan bola melalui titik putih. Tendangan Higuain jauh melambung di atas mistar gawang dan kiper Chile Claudio Bravo sukses menepis tendangan Banega.

Pertandingan sebenarnya berjalan seru sejak awal laga, jual beli serangan terus dilakukan kedua tim.Kapten Argentina Lionel Messi seperti yang sudah diprediksi sebelumnya dijaga ketat disepanjang laga sehingga penampilannya juga terlihat tidak maksimal.

Di sisi lain tuan rumah Chile sukses memanfaatkan semangat dan kekompakan timnya untuk terus menggempur gawang argentina yang dikawal Romero.

Dengan kemenangan ini, Sanchez dkk sukses menorehkan sejarah, karena gelar Copa America 2015 ini adalah gelar Copa pertama mereka.

Sementara untuk tim Tanggo hasil ini kembali meneruskan kegagalan mereka di Piala Dunia 2014 lalu setelah di final dikandaskan Jerman.

 

Editor: RI