Raih Emas Sea Games Di Nomor Lompat Jauh, Maria Londa Berpeluang Ke Kejuaraan Dunia
Credit by: Maria Londa saat melakukan lompatan di Sea Games 2015 Singapura (Antara)

Jakarta, PINews.com - Cabang atletik memang dikenal cukup subur menghasilkan pundi-pundi emas bagi kontingen Indonesia di setiap ajang Sea Games. Ini kembali dibuktikan oleh kesuksesan Maria Londa meraih medali emas keempat dari atletik untuk Indonesia di nomor lompat jauh Sea Games 2015 Singapura pada Rabu (10/6).

Maria Londa berhasil membukukan lompatan sejauh 6,7 meter dan menyingkirkan para pesaingnya dari Vietnam, Bui Thi Thu Thao yang berada diposisi kedua dengan lompatan 6,65 meter.

“Biasanya saya di gravel, tapi disini sintetis. Kelembaban disini juga cukup tinggi. Tapi saya tadi tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik," kata Maria kepada kantor berita Antara.

Sukses Maria ini juga membuka peluang baginya untuk berlaga di kejuaraan atletik dunia di Cina.

“Lompatan Maria sudah sesuai dengan limit yaitu 6,70 meter. Lompatan ini masih bisa diperbaiki pada kejuaraan-kejuaraan yang lain. Namun, kami masih menunggu keputusan resmi apakah SEA Games ini sudah masuk kualifikasi," kata Sekjen PB PASI Tigor Tanjung.

Sementara itu, selain Maria Londa, medali emas lainnya yang diraih cabang ateltik dipersembahkan oleh Hendro dari jalan cepat, Triyaningsih dari 5.000 meter dan Agus Prayogo 10 ribu meter.

Editor: RI