Microsoft Dan Xiaomi Bersaing Ketat Untuk Akusisi Blackberry
Credit by: Ilustrasi Kantor Blackberry (Ist)

Jakarta, PINews.com - Sekitar 5 tahun lalu kita berada dalam masa keemasan dari ponsel Blackberry di mana hampir semua manusia memiliki ponsel dengan keunggulan utamanya berupa aplikasi pesan singkat Blackberry Messanger (BBM) ini.

Namun masa keemasan Blackberry tidak bertahan lama karena smartphone Android secara mengejutkan mengambil alih posisi ponsel terbaik dijagad dunia teknologi sekarang. Bahkan aplikasi andalan BBM pun bisa digunakan di smartphone.

Semakin menurunnya penjualan Blackberry tentu memunculkan kabar penjualan perusahaan asal Kanada itu. Rumor terbaru menyebutkan ada empat perusahaan yang sangat tertarik untuk mengakuisisi Blackberry. Mereka diantaranya Microsoft, Xiaomi, Huawei, dan Lenovo.

Dua nama terdepan yakni Microsoft dan Xiaomi adalah nama yang paling santer dikabarkan di posisi teratas untuk bisa mengakuisisi Blackberry.

Dilansir dari GSM Arena, Microsoft bahkan telah secara khusus menunjuk sebuah perusahaan investasi untuk menghitung kesepakatan yang cocok untuk mengakuisisi Blackberry.

Sementara Xiaomi sendiri begitu “ngebet” memiliki Blackberry untuk memperluas pasarnya di kawasan Amerika Serikat dan Eropa. Kabar ini sendiri belum ditanggapi secara resmi oleh pihak Blackberry.

Editor: RI