Penyerang Timnas Cristian Gonzales Diusulkan Jadi Calon Bupati Malang
Credit by: Cristian Gonzales (Ist)

Malang, PINews.com - Siapa tidak kenal dengan Cristian Gonzales, penyerang utama di ‘Singo Edan’ Arema Malang. Namanya yang tenar di kota Apel sebagai ujung tombak Arema Malang ternyata menjadi pesona menggiurkan untuk diikutkan dalam dunia politik.

Penyerang subur berpengalaman ini diusulkan untuk menjadi Bakal Calon Wakil Bupati dari Partai Gerindra dalam Pilkada Kabupaten Malang Desember mendatang.

“Sosok Gonzales memiliki elektabilitas tinggi, khususnya di Kabupaten Malang. Pesonanya sebagai penyerang dan pemain bintang di tim Singo Edan, dianggap mampu memikat hati masyarakat," kata Ketua Partai Gerindra Kabupaten Malang, Ahmad Subhan, seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Menurut Subhan, usul tersebut cukup disambut positif kader partai lainnya. Nantinya jika bersedia, Gonzales akan ditempa dan dipersiapkan agar mampu mengerti seluk beluk dunia politik dan pemerintahan.

“Saya yakin Gonzales pasti mampu dan punya kemauan kuat untuk belajar, termasuk belajar di pemerintahan," tambahnya.

Nama artis atau public figure tertentu memang diakui sebagai magnet ampuh dalam menarik suara suatu partai. Namun seyogyanya partai tidak hanya mementingkan perolehan suara, karena kualitas kadernya adalah yang terpenting bagaimana dia nantinya harus mampu tampil untuk mengayomi masyarakat luas.

Editor: RI