Wapres Jusuf Kalla Ikut-Ikutan Nasihati Ahok Dalam Hal Sikap Di Hadapan Publik
Credit by: Basuki Tjahja Purnama (Ist)

Jakarta, PINews.com - Sejak pengangkatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab yang dipanggil Ahok terus menjadi sorotan, salahsatunya dikarenakan tutur bahasanya dihadapan publik yang dianggap kurang pantas dilakukan oleh seorang pejabat negara.

Ceplas ceplos Ahok pun makin menjadi saat adanya masalah perseturuan tentang APBD DKI dengan DPRD DKI Jakarta.

Masalah ceplas ceplos Ahok ternyata mencuri perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang memberikan nasihat khusus kepada kepada Ahok.

"Tadi Pak Wapres kasih nasihat, tegas dan keras boleh, tapi jangan kasar” kata Ahok saat menceritakan pertemuannya dengan Jusuf Kalla di Jakarta (23/3).

Ahok pun mengaku akan mengubah sikapnya di depan umum. “Saya berterima kasih dengan Pak Wapres, saya katakan memang saya akan perbaiki untuk tidak kasar menyampaikan kata-kata," tambahnya.

Ketegasan Ahok memang diakui cukup merepotkan bagi oknum yang sering bekerja leha-leha di lingkungan pemerintah provinsi DKI Jakarta, namun ketegasan tanpa penyaringan sikap di depan umum tentu tidak mencerminkan sikap pimpinan yang arif bagi warganya.

Editor: RI