Ayat Suci Al-Quran Akan Disiarkan Khusus Oleh Radio Nasional Finlandia
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Islam kini tengah kepungan berbagai berita negatif karena perilaku tidak bertanggung jawab para ekstrimis yang mengaku Islam padahal tindakan mereka sama sekali tidak mencerminkan Agama Islam. Dalam kondisi seperti itu salah satu negara eropa tepatnya di Finlandia akan menyiarkan siaran langsung pembacaan Al-Quran di radio nasional, Yle.

Padahal jumlah penduduk Finlandia tidaklah banyak hanya sekitar 60.000 orang dari total populasi sebesar 5,4 juta orang, tidak seperti seperti di negara Eropa lain seperti Prancis atau Inggris misalnya yang berjumlah jutaan. Namun stasiun radio nasional Yle mengungkapkan sangat penting untuk memberikan edukasi kepada rakyat Finlandia tentangi isi dan ajaran sebenarnya Islam yang tertuang di Al-Quran.

“Program ini adalah langkah penting untuk memahami satu sama lain. Ini adalah upaya untuk memaparkan isi Quran,” tulis pernyataan resmi Yle seperti yang dilansir PINews.com dari BBC.

Program siaran yang akan dimulai pada 7 maret mendatang nantinya akan dbagi menjadi 60 episode, dimana setiap episode berdurasi 30 menit.

Selain menyiarkan pembacaan Al-Quran, setiap episode akan diisi juga dengan pembahasan tentang bagaimana Islam memandang berbagai sendi kehidupan berdasarkan apa yang ada di dalam kitab suci bagi kaum muslimin.

Beberapa pokok pembahasan diantaranya surga neraka menurut Quran. peranan setan, sikap pria tatkala berada di antara sekumpulan perempuan.

Sesi pembacaan dan pembahasan isi Al-Quran akan dibawakan oleh pemimpin komunitas Muslim Finlandia, Imam Anas Hajjar, dan Professor Jaakko Hameen-Anttila selaku penerjemah bahasa Arab ke bahasa Finlandia. 

Editor: RI