Hunian Idaman, Rusunawa Di Jakarta Akan Dilengkapi Pipa Gas
Credit by: Rusunawa Jatinegara Kaum (Ist)

Jakarta, PINews.com - Sebagai upaya Pemrov DKI Jakarta dalam menata tata ruang wilayahnya, pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) dilnilai efektif untuk menjadi alternatif hunian penduduk.

Pemprov DKI telah meresmikan pengoperasian empat Rusunawa yang baru usai dibangun terletak di Jakarta Barat Rusunawa Tambora, wilayah Jakarta Timur, yaitu Rusunawa Jatinegara Kaum, Rusunawa Pulo Gebang dan Rusunawa Cipinang Besar Selatan

"Pembangunan memang udah selesai, tapi masih ad yang belum terpasang, jalur pipa gas", kata Ahok saat meresmikan Rusunawa Tambora, Jakarta, Selasa (24/2/2015)

Menurut Ahok jika diseluruh Rusunawa terpasang jalur pipa gas, ibu tidak perlu repot lagi membeli tabung gas.

"Ibu-ibu ngak perlu repot lagi beli gas jika sudah ada jalur pipa gas, selain itu pemasangan pipa gas juga bisa ngehemat pemakaian gas sampai separuhnya" tambah Mantan Bupati Belitung Timur, Ahok

Pemprov DKI juga sudah menginstruksikan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI agar segera menyalurkan pipa-pipa gas di seluruh unit Rusunawa Tambora.

"Saya sudah bilang ke kepala dinas perumahan dan gedung pemda untuk memasang jalur pipa gas di semua Rusunawa secara bertahap. Dan saya juga sudah bilang ke Perusahaan Gas Negara (PGN) untuk mengaliri gas ke semua Rusunawa" tutur Ahok.

Editor: RI