Sineas Muda Melawan Korupsi
Credit by: Ilustrasi anti-korupsi. [suandriansah.blogspot.com]

Jakarta, PINews.com – Korupsi merupakan kasus luar biasa sehingga harus dilawan dengan cara yang luar biasa, salah satunya yankni dengan menggunakan medium film guna menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat luas.

Dalam ajang Anti Corruption Film Festival (ACFFEST) yang dibuka oleh Wakil Ketua Komisi Pemebrantasan Korupsi, Zulkarnain menyampaikan bahwa anak muda memeiliki andil yang cukup besar dalam upaya memberantas korupsi dengan memanfaatkan akses informasi dan kehidupan social yang luas, mereka mampu mengampanyekan pesan antikorupsi lebih efektif, kata zulkarnain.

"Kita berharap kreativitasnya membuat film sekaligus sebagai hiburan sekaligus membawa pesan bahwa korupsi itu tidak baik untuk bangsa dan negara, korupsi itu tidak baik untuk generasi selanjutnya," ujar Zulkarnain dalam sambutannya di acara ACFFEST di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Beliau juga berharap, melalui festival film ini, kampanye anti korupsiakan mendorong para sineas muda mengajak masyarakat turut mendorong pendidikan anti korupsi sejak dini dan membangun kejujuran, disiplin dan integritas.

 "Kita harapkan lebih efektif sehingga ruang bagi masyarakat berpelaku tidak baik, tidak jujur, korup bisa lebih masif," kata Zulkarnain.

ACFFEST kali ini merupakan tahun ketiga yang digelar oleh KPK dengan mengusung tema “Make Your Movie”. Terdapat didalamnya lima kategori, yakni film documenter, animasi, fiksi, video Citizen Journalism, dan Public Service Announcement (PSA).

Editor: RI