Ayo Nikmati Keraton Ala "Paris Van Java" Bandung
Credit by: Pemandangan Tebing Keraton (PINews)

Bandung, PINews.com - Bandung selama ini dikenal dengan kota fesyen, atau salah satu pusat kota moda diIndonesia yang lebih dikenal dengan istilah Paris Van Java. Selain itu kota Bandung, adalah tempat yang indah yang dapat Anda kunjungi kapan saja sepanjang tahun karena Bandung tidak hanya terkenal dengan panorama pemandangan alam yang indah, akan tetapi, Bandung juga menawarkan banyak daya tarik wisata yang patut di kunjungi.

Belakangan ini yang sedang ramai dibicarakan adalah sebuah tempat dimana anda bisa menikmati panorama ketinggian. Tempat itu bernama Tebing Kraton, mulanya tempat ini ditemukan oleh warga setempat pada awal Mei 2014, dan sampai pada akhirnya tempatini mulai dikenal banyak orang.

Tidak sulit untuk mencapai Tebing Keraton. Dari pusat kota Bandung, bertolaklah ke arah Dago Pakar, kemudian ke arah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Setelah pintu gerbang Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, beloklah ke kanan. Anda akan melewati rumah-rumah besar dan kemudian perkampungan. Perjalanan belum selesai, pacu kendaraan Anda melewati tanjakan dan jalan berbatu sampai pos teratas, langsung di Tebing Keraton. Di sini, anda bisa memarkir motor dan mobil. Tarif masuk wisatawan lokal Rp 11.000 dan untuk wisawatawan mancanegara Rp 76.000 / orang sudah termasuk asuransi untuk satu kali masuk.

Tebing Karaton ini ada di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Sehingga dari atas tebing ini, anda bisa menyaksikan hijaunya pemandangan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang menghampar luas sepanjang mata memandang. Pemandangan ini pun akan bertambah indah, jika anda datang sebelum matahari terbit atau kira-kira jam 6 pagi. Pada saat itu, anda bisa menikmati suasana kota Bandung yang masih berselimut kabut tebal. Ditambah dengan keindahan matahari terbit di balik bukit yang ada di sebelah timur. Semua keindahan panorama alamnya ini memang paling pas, jika anda abadikan dengan kamera anda.

Untuk berkunjung ke Tebing Keraton, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan. Anda harus mempersiapkan kamera, jaket untuk menghalau dinginnya udara, minuman dan bensin kendaraan yang sudah terisi penuh. Jika masih ragu bagaimana jalan menuju ke sana, jangan malu untuk bertanya. Selain itu, anda juga disarankan untuk menggunakan motor, karena jalanan yang dilewati belum terlalu bagus.

Editor: RI