Kesal Tidak Berhenti Menangis, Orang Tua Ini Tega Berikan Sabu Ke Bayinya
Credit by: Pasangan suami istri yang tega memberikan Sabu-sabu ke anaknya yang masih bayi (Ist)

Jakarta, PINews.com - Apa yang ada lakukan jika anda sebagai orang tua melihat anak anda yang masih balita menangis? Tentunya anda sebagai orang tua akan berupaya menenangkan sang buah hati dengan cara yang lazim agar buah hati anda berhenti menangis.

Namun ini tidak terjadi pada kedua orang tua asal Prievidza, Slovakia. Cara tidak biasa dan cukup kejam dilakukan kedua orang tua ini dengan memberikan sabu-sabu kepada bayinya yang baru berusia 4 bulan.

Pasangan suami istri yang bernama Strnadova Silvia (26) dan Miroslav (30), yang merupakan merupakan pecandu obat terlarang sempat membawa bayinya ke RS. Menurut  Dr Moracikova Anna waktu bayi sampai di rumah sakit memang keadannya sudah tidak sadar.

Akibat tindakan yang dilakukan sepasang suami istri ini, kini anak mereka mengalami mati otak. "Keadaan sang bayi sudah dalam keadaan kritis karena telah diberi obat dengan dosis yang tinggi", ujar Anna

Pihak RS menjelaskan bahwa Segala cara dilakukan namun tidak ada respon dari sang bayi sehingga akhirnya dokter menyatakan bahwa bayi ini mengalami mati otak.

Dr Moracikova Anna juga menambahkan bahwa kemungkinan hidup bayi ini sangat kecil dan hidupnya hanya akan bergantung pada mesin saja karena otak bayi ini sudah mengalami kerusakan yang parah.

Berdasarkan informasi dari salah satu tetangga, pasangan suami istri yang memberi anaknya sabu ini adalah pasangan pecandu obat terlarang.

"Kami para tetangga sudahengetahui bahwa mereka adalah pecandu narkoba. Mereka juga agak tertutup dan jarang bergaul dengan tetangga", paparnya

Menurut keterangan keduanya, mereka memberi anaknya sabu agar anaknya berhenti menangis. Namun sekarang mereka berdua dikenai pasal pengabaian anak dan kelalaian yang membahayakan nyawa anak. Jika nantinya sang anak meninggal, bisa jadi ada perubahan dalam pasal yang diberatkan.

Editor: RI