Digadang-gadang jadi Cawapres Jokowi, Abraham Tepis Inisiatif Sendiri
Credit by: Abraham Samad (ist)

Jakarta, PINews.com - Ketua KPK, Abraham Samad menampik dirinya berinisiatif mencalonkan diri menjadi Calon Wakil Presiden mendamping Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2014. Namun, dia tak menampik namanya digadang sebagai Calon Wapres Jokowi saat itu.

"Saya tidak membantah bahwa nama saya sempat digadang-gadang sebagai calon wakil presiden," tutur Abraham saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin (2/2) malam.

Abraham pun tak menepis bahwa dirinya menghadiri pertemuan-pertemuan dengan para elit partai politik terkait pelaksanaan tugasnya sebagai Ketua KPK. Pertemuan yang tak dihindari Abraham itu baik bersifat formal dan informal.

"Berkaitan dengan pertemuan saya dengan sejumlah pihak, dalam pelaksanaan tugas selaku ketua KPK, tidak dapat dihindari adanya pertemuan dengan sejumlah politisi, para elit politik, baik dalam kegiatan formal maupun informal," tandas Abraham.

Plt PDI-P Hasto Kristiyano sebelumnya menuding Abraham Samad pernah melakukan pertemuan dengan dirinya dan seorang elit PDIP lainnya. Pertemuan itu disebut-sebut terkait loby politik pencalonan Abraham sebagai pihak yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2014.

"Itu tidak ada inisiatif dari saya untuk mencalonkan diri," tandas Abraham.

Editor: HM