Tak Dikenal Di Dalam Negeri, Dua Film Indonesia Ini Berjaya Di Festival Internasional
Credit by: Film I'm Star dan Let's Play Ghost berjaya di berbagai festival internaional (Ist)

California, PINews.com - Dunia film Indonesia kembali boleh berbangga karena karya anak bangsa yang tidak terdengar di tanah air justru mendapatkan apresiasi luar biasa di dunia. Adalah “I’m Star” dan Let’s “Play, Ghost” yang membawa pulang Gold Award dan berjaya di California Film Festival beberapa waktu lalu.

Film “I’m Star” yang diangkat dari kisah nyata tentang kehidupan anak autisme sukses meraih penghargaan untuk kategori Feature Narrative, dan berhasil mentingkirkan ratusan film lainnya dari berbagai negara.

Sedangkan “Let’s Play, Ghost” bertemakan horor tanpa dibumbui adegan-adegan “panas” berhasil keluar sebagai film asing terbaik.

“Kedua film ini memang layak menang karena menunjukan kekuatan yang luar biasa baik dari segi estetika, dari sisi kritik film maupun dari sisi entertainmendalam dunia film kontemporer," kata Direktur Eksekutif CFA James Nicholas, seperti yang dikutip dari kantor berita Antara.

Kedua film garapan Damien Dematra ini ternyata sudah melanglang buana di festival bergengsi di berbagai negara sejak tahun 2013.

“I’m Star” pernah diputar di Bali dihadapan para petinggi negara, mendapatkan predikat terbaik di Colorado Film Festival dan film pilihan di Film Festival APEC. Sementara “Let’s Play, Ghost” mendapat pengakuan di Alaska Film Festival sebagai film dengan Cerita Terbaik. Sayang tanpa alasan yang jelas film ini tidak bisa dinikmati oleh masyarakat di bioskop-bioskop Indonesia.

Beberapa festival yang pernah menikmati hasil karya anak bangsa ini diantaranya Madrid International Film Festival, Barcelona International Festival, London International Film Festival, Oregon International Film Festival, dan lainnya.

Berikut ini trailer film I'm Star dan film Let's Play, Ghost

Editor: RI