Ingin Kualitas Sperma Bagus? Stop Gunakan Celana Dalam Ketat
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Apakah anda termasuk golongan pria pengguna celana dalam ketat? Sepertinya anda harus berpikir ulang untuk melanjutkan kebiasaan anda itu. Pasalnya penggunaan celana dalam ketat ternyata mampu mempengaruhi tingkat kesuburan seorang pria.

Dilansir dari Daily Mail, dalam sebuah penelitian tahun 2012 terungkap bahwa pria yang seirng memakai celana dalam ketat cenderung memiliki kualitas sperma yang tidak bagus, karena dengan memakai celana ketat konsentrasi sperma menjadi rendah. Padahal sperma perlu bergerak dengan lincah untuk bisa membuahi sel telur.

Dalam produksi sperma membutuhkan suhu sekitar 35 derajat celcius. Jika tempat produksi sperma terlalu dekat dengan tubuh maka produksi tidak akan maksimal.

“Memakai celana dalam ketat memang bisa membuat testis lebih dekat pada tubuh, tapi di sisi lain kebiasaan ini merusak mekanisme alami pengaturan temperaturnya," kata Zaki Almallah, konsultan urologi dari Queen Elizabeth Hospital, Inggris.

Intinya untuk menjaga kesegaran area tempat produksi sperma, kaum pria harus rajin mengganti celana dalam agar tidak timbul jamur yang tentu bisa menyebabkan penyakit.

Editor: RI