Ini Fakta Menarik Dibalik Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions
Credit by: Logo Liga Champion (Ist)

Jakarta,PINews.com - Hasil Drawing babak 16 besar Liga Champions 2014/15 telah diumumkan. Beberapa pertandingan kejutan dan partai ulangan seperti musim kemarin akan terjadi di fase knockout ini.

Pertandingan seru terlihat dari hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2014, diantaranya Barcelona vs Manchester City dan PSG vs Chelsea dan laga Juventus vs Borussia Dortmund.

Dengan rampungnya Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions, Berikut ini merupakan sejumlah fakta menarik yang muncul setelah drawing dilakukan:

  1. Total enam klub pada babak 16 besar ini yang perdana bertemu di kompetisi Eropa yaitu: Shakhtar Donetsk vs Bayern Munich, Arsenal vs AS Monaco dan FC Porto vs FC Basel.
  2. AS Monaco merupakan klub ke-52 berbeda yang akan dilawan Arsenal di Liga Champions.
  3. Arsenal cuma kalah dua kali dari 12 pertandingan melawan klub asal Perancis di Liga Champions (7 menang dan 3 imbang).
  4. Jose Mourinho, cuma satu kali kalah dari 15 laga Liga Champions melawan klub asal Perancis (11 menang, 3 imbang).
  5. Sergio Aguero menghasilkan enam gol dari 10 pertandingan di Liga Spanyol kala melawan Barcelona. Sementara striker Barcelona Luis Suarez, hanya mencetak satu gol dari enam laga melawan Manchester City di Liga Inggris.
  6. Real Madrid cetak rekor kemenangan tandang terbesar di Liga Champions kala menggunduli Schalke dengan skor 6-1 pada babak 16 besar musim kemarin. Dari hasil kemenangan kandang dan tandang melawan Schalke El Real Total menang dengan agregat 9-2 Ronaldo mencetak empat gol di dua pertandingan.
  7. Juventus vs Borussia Dortmund bertemu sudah sebanyak tujuh kali di kompetisi Eropa, Juve (4 menang, 1 imbang, 2 kalah). Pertemuan terakhir pada final Liga Champions 1997, ketika Juventus tumbang dengan skor 1-3 dari Borussia Dortmund.
  8. Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen pada sebelumnya terjadi dua kali pertemuan kala babak grup Liga Europa 2010/11. Pada kedua laga tersebut Atletico dan Leverkusen hanya mampu bermain imbang 1-1.

Hasil drawing Liga Champions sudah selesai diumumkan, fakta-fakta pun telah diungkap, apakah klub kesayangan anda akan bisa lolos ke fase selanjutnya? mari kita tunggu.

Editor: RI