Giliran Menteri Luar Negeri Daftar Harta Kekayaan Ke KPK
Credit by: Foto : Istimewa

Jakarta, PINews.com -  Menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) secara bergiliran melaporkan harta kekayaanya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (4/12). Giliran Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi melaporkan harta kekayaannya ke KPK.

Retno diketahui tiba di kantor KPK sekitar pukul 14.10 WIB. Saat itu, Rento enggan membeberkan jumlah harta yang akan dilaporkannya ke KPK.

Retno tercatat hanya berada di dalam kantor KPK sekitar 38 menit. Sekitar pukul 14.38 WIB, dia sudah merampungkan proses pelaporan harta kekayaanya dan melangkah keluar dari lobby lembaga antikorupsi itu.
Retno pun masih enggan mengungkap berapa jumlah harta kekayaannya.

"Nanti, nanti," singkat Retno.

Retno menyebut bahwa laporannya ini bukanlah yang pertama kalinya. Terakhir, kata Retno, dirinya melaporkan harta kekayaannya pada 19 Oktober tahun 2014.

"Dalam kapasitas saya sebagai Duta Besar Republik Indonesia di Belanda," kata Retno.

Sebelumnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Andrinof Chaniago juga melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Namun, dia enggan membeberkan jumlah harta kekayaan yang dimilikinya.

Editor: HM