Klub Australia Brisbane Roar ‘Ngebet’ Boyong Evan Dimas
Credit by: Evan Dimas Darmono (Ist)

Surabaya, PINews.com - Anda tentu masih ingat dengan Evan Dimas. Bintang muda Timnas U19 itu semakin bersinar namanya di dunia sepakbola Internasional. Setelah Jubilo Iwata, klub asal Jepang berminat mendapatkan jasa Evan Dimas, kini giliran klub Liga Australia yang kepincut kepiawayan pemain asal Persenaya Surabaya itu.

Brisbane Roar menyatakan secara resmi keseriusannya untuk meminjam Evan Dimas selama satu tahun melalui Managing Director Sean Dobson yang mengunjungi Surabaya untuk menjalin kerjasama dengan klub Persebaya.

Dilansir kantor berita Antara, Dobson menyampaikan ketertarikan terhadap Evan Dimas kepada Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid.

“Mereka ingin mencari pemain-pemain muda berbakat dan potensial dari Persebaya untuk dibina lebih lanjut. Salah satu yang menjadi ketertarikan klub tersebut adalah Evan Dimas," kata Abror. Brisbane Roar sendiri telah mengamati Evan Dimas sejak perhelatan Piala AFF U19 dan Piala Asia U19.

Namun pihak Persebaya sendiri tidak langsung menerima tawaran terkait Evan Dimas, karena Evan Dimas dinilai sebagai calon pemain kunci Persebaya di kompetisi akan datang.

“Brisbane Roar ingin meminjam Evan Dimas selama satu tahun dan menjanjikan sebagai pemain utama di kompetisi Liga Australia, tapi kami sangat keberatan. Kalau hanya tiga bulan mungkin masih bisa dipertimbangkan, tapi harus kami bicarakan dulu dengan manajemen Persebaya," ujar Abror.

Editor: RI