Tato Untuk Menutup Bekas Luka Makin Populer Di Bali
Credit by: Contoh desain tato penutup bekas luka knalpot (antara)

Bali, PINews.com - Tato sekarang ini tidak hanya dikenal sebagai seni lukis tubuh. Di Pulau Dewata, Bali, tato juga mulai ngetrend dikenal sebagai penutup bekas luka yang bagus dan tentu bernilai seni.

Mad Ink Studio mengambil peluang tersebut untuk memperkenalkan jasa pembuatan tato penutup luka yang dikenal dengan istilah cover up kepada turis mancanegara atau dalam negeri.

“Biasanya memang ada orang yang bikin tato untuk menutup bekas luka atau biasa dikenal dengan tato cover up,” kata David salah satu seniman tato Mad Ink yang bermarkas di jalan Poppies Lane II, Kuta Bali seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Harga yang ditawarkan pembuatan tato untuk menutup luka ini beragam namun cenderung lebih tinggi daripada pembuatan tato normal. Menurut David pembuatan cover up dibutuhkan keseriusan lebih karena tidak mudah untuk menutup bekas luka pada kulit agar ta terlihat, misalnya luka bakar akibat knalpot motor.

Kalau harga relatif. Untuk tato cover up sangat diperlukan teknik dan tergantung komposisi teksturnya serta konsep gambarnya," ujar David.

Bali memang kerapkali menjadi pelopor seni baru di Indonesia, seniman disana banyak terpengaruh budaya barat dari turis asing. Hal ini mengakibatkan lahir seni bercitarasa campuran nasional dan internasional yang memiliki kualitas tinggi.

Editor: RI