Jakarta Kembali Banjir, Pertagas Tanggap Salurkan Bantuan

Penulis: Alamsyah - Waktu: Rabu, 26 Februari 2020 - 14:50 PM

Jakarta-PINews.com -- Merespon bencana banjir yang melanda sejumlah titik di wilayah Ibukota yang terjadi di penghujung Februari 2020, PT Pertamina Gas menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir. Terdapat 3 (tiga) titik lokasi bencara banjir yang dibantu oleh Pertagas. “Kami kembali menyalurkan makanan siap santap yang bisa langsung dikonsumsi oleh para pengungsi khususnya,” ujar Manager PR dan CSR Pertagas, Zainal Abidin, Rabu (25/2).

Dikatakan Zainal, Pertagas akan menyalurkan sebanyak 700 paket makanan siap santap di sejumlah titik di Jakarta senilai Rp. 50 juta. Titik-titik tersebut meliputi wilayah Jakarta Utara untuk posko Dapur Umum Sangaji dan posko dapur umum di Kramat Raya. “Khusus di wilayah Tanjung Priuk kami dibantu relawan Rumah Zakat langsung mendistribusikan ke warga yang belum evakuasi,” jelasnya.

Pemberian bantuan bencana alam ini menjadi salah satu andil Pertagas untuk masyarakat dan sekaligus sebagai upaya untuk ikut meringankan beban masyarkat selama dalam situasi darurat bencara. . “Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Karena pada kondisi seperti ini pasti perlu yang serba cepat, sehingga kami berusaha sebisa mungkin di awal mampu menyediakan kebutuhan primer seperti makanan siap saji untuk korban,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada musibah banjir awal Januari lalu, Pertagas melalui program Pertamina Peduli juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 1.825 kemasan makanan siap santap untuk 8 titik banjir di Jabodetabek.

Editor: